Jumat, 22 Agustus 2014

Hello Wedding Dress

Hello!
Saya lagi seneng-senengnya baca blog orang dan salah satu blog yang lagi saya ubek-ubek karena baru tau blognya ini adalah blognya tephGun (Stefanny Gunawan). TephGun ini salah satu panitia Retreat Pearl yang baru aja saya ikutin, kalo ndak salah umurnya beti-lah sama saya makanya ndak tak panggil cici :p. Salah satu postingannya berjudul Save His Money, bikin saya kayak di tempeleng. HaHaHaHaHa. Ternyata devil woman bukan cuma saya tapi rata-rata woman yang mau menikah itu mengalami yang sama sebut devil woman ajah biar keren. Sok atuh, kalo belum baca blognya baca dulu blog-nya disini.

Jadi begitulah, awal mau merit emang banyak rencana yang dipersiapkan. Saya sama fiancee sih awalnya maunya nikah di Australia untuk legal weddingnya nanti resepsinya baru di Indonesia gitu. Jadi di Indonesia yang pesta-pestanya. Pikiran si fiancee biar hemat apalagi nikah di Indonesia kan jauh lebih murah daripada nikah di Australia apalagi kita nikahnya gak di Jakarta tapi di Salatiga. Terus si fiancee ni ngomong sama bokapnya dan bokapnya menentang sodara-sodara. HaHaHa gak ada yang pesta kecil-kecil-an pokoknya mau ada pesta, walau gak gedhe-gedhe amat kok. Cuma kurang lebih 70 orang tapi mihilnya di Australia ituh.

Berhubung ada 2 wedding yang "lumayan" nguras kantong, sesuai request nyokap karena wedding 2x satu pake international satu pake jawa ya. Mama pesen gitu. Jadilah international buat di Australia. Saya udah mulai cari-cari donk gaun pesta gitu-gitu ngeliat dsb dkk. Kan di Jakarta baju wedding bagus-bagus tuh. Dan satu lagi yang pasti M-A-H-A-L. Akhirnya pada satu titik fiancee bilang kalo baju weddingnya max 10 juta ya gitu. Itupun setelah perdebatan panjang dengan perjuangan tangisan dan air mata hahaha. Sampe seluruh keluarga bingung gara-gara harga baju wedding yang menimbulkan pertengkaran.

Nah, temennya fiancee yang baru menikah itu dapat cewek singapore, dan itu cewek bilang kalo baju wedding 10 juta mahal dia aja baju wedding cuma 6 juta? Eh tapi tunggu dulu baju wedding dia ada 4 biji *ngok*. Saya cuma minta 1 biji aja yang bagusan 10 juta masak sih gak boleh? Saya mau pake wedding dress aja selama party karena wedding dress bikin saya tetep paling cantik HaHaHa. Dan roh serakah kayak yang dialami tepgun juga saya alami.

Saya bersyukur banget saya dituntun Tuhan dan saya bersyukur banget saya punya Mama yang luar biasa. Ceritanya waktu itu lagi iseng jalan-jalan ke Mangga Dua. Eh si Mama ini udah ngincer toko wedding gitu disebelah Toko Sepatu Donamici Lt3. Jadi iseng-isenglah masuk sana. Ngeliat-ngeliat gaun-gaun. Nanya-nanya harga dan waktu ngliat ada gaun yang gak ngejreng minimalislah motenya ada ekornya dikit. Ini persis sama apa yang saya bayangkan. Gak banyak tulenya juga. Harganya 3.5 Juta saja hahaha. Langsung saya coba donk. Saat itu sih milih ada 2 gaun. Tapi gaun yang saya coba yang kedua gak muat. Emang gaun yang pertamalah yang menjadi gaun saya. Akhirnya beli deh itu gaun. Mama saya blg keliatan langsing cantik bajunya. Gak perlu petty coat juga karena pinggang udah gedhe.

Persis banget ini gaun seperti apa yang saya idam-idamkan. Saya ada misi sosial buat temen-temen gereja saya di Salatiga. Mama cerita kalo saya ini harusnya bersyukur perencanaan weddingnya bagus dan Tuhan banyak menuntun dari segi finasial baik dari orang tua saya ataupun mertua saya. Di gereja saya di Salatiga gak semua orang berkecukupan ada yang mampu ada yang tidak. Saya klo ngeliat foto temen-temen gereja saya. Saya juga kasian kalo dana terbatas baju weddingnya sederhana banget. Gak ada uang buat sewa baju yang mahal gitu. Boro-boro 10 jt, 1 juta aja kadang berat banget buat mereka. Paling enggak dengan ini Tuhan kembali mengetuk pintu hati saya untuk punya empati terhadap orang lain yang membutuhkan. Dan saya bersyukur baju wedding saya adjustable (mo gendut kurus bisa!!) plus modist ah hahaha. Thanks God.


Contoh Baju Adjustable (not mine!!) - Lupa ambil dari mana :(


Setelah baca blog tepgun tentang ini, saya amat sangat dikuatkan sekali HaHaHa. Saya senang bagaimana Tuhan masih menuntun saya untuk melakukan hal yang benar. Sebelumnya saya juga sempet baca blognya cella yang ini, di blognya cella saya juga ketampar. Hello felisia, kamu ini juga akan menikah dengan citizen Australia tapi kenapa cella bisa pakai wedding dress bellow 4 Juta dan kamu tidak? Saya ditegur sama holy spirit. Dari situ saya tambah mantap wedding dress itu hanya simbol, saya percaya banget setiap cewek adalah princess of God, setiap princess kalo pake baju wedding itu pastiiii cantik apapun itu bentuk bajunya. Saya yakin itu hahaha dan mengamini sih tepatnya.

Dari Retreat Pearl, saya memang belajar banyak untuk mengenal sesuai yang baik dan terimakasih Tuhan sekali lagi udah menuntun anaknya yang hampir badung ini kembali ke jalan yang benar :D.

 Amsal 31:12.
Ia berbuat baik kepada suaminya dan tidak berbuat jahat sepanjang umurnya. 

Taken From new-hdwallpaperz.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar